Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini, Rabu, 7 Desember, Hujan Ringan di Beberapa Wilayah

Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini, Rabu, 7 Desember, Hujan Ringan di Beberapa Wilayah
Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan ringan dan sedang yang terjadi di beberapa wilayah. Ilustrasi: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan memperkirakan cuaca di Sumsel hari ini, Rabu (7/12).

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Banyuasin, Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Lubuk Linggau, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam dan OKU," kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Sementara pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKU Selatan, OKU, Pagar Alam, Lahat, Empat Lawang, Banyuasin, Muara Enim, OKI, Ogan Ilir, Palembang, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKU Timur, Prabumulih, Lubuk Linggau, dan PALI.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, Musi Rawas Utara, dan PALI.

Dini hari berpotensi ringan dan sedang di wilayah Musi Banyuasin, OKI dan Musi Rawas.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 23 – 33 °C, Kelembapan udara 60% - 98 %. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 32 °C: kelembapan udara 64 % - 100 %. 

Nandang mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah OKU Selatan, OKU, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin dan OKI. (mcr35/jpnn)


Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan ringan dan sedang yang terjadi di beberapa wilayah


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News