Pramono Bantah Ditawari jadi Menteri

Pramono Bantah Ditawari jadi Menteri
Megawati Institute hari ini, Rabu 9 Maret 2011 mengadakan diskusi dengan tajuk "Pemerintahan Tanpa Negarawan". Diskusi ini membahas sikap-sikap politisi dan pemimpin negara dalam menghadapi permasalahan. Diskusi ini menghadirkan pembicara (ki-ka) Direktur Megawati Institute Arief Budimanta, Peneliti LIPI Ikrar Nusa Bhakti, Wakil Ketua DPR Pramono Anung dan Pengurus harian Megawati Institute Helmy Fauzi. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA-Munculnya selentingan bahwa Pramono Anung merupakan salah satu kader PDIP yang dipinang jadi menteri, dibantah mantan sekjen DPP PDIP itu. "Sampai sekarang Saya tidak pernah dihubungi untuk yang begituan (masuk kabinet SBY) ," ujar Pramono usai menghadiri diskusi di Megawati Institute di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (9/3).

Menurut Wakil Ketua DPR RI ini, yang diajak masuk ke kabinet sudah tentu kader dari partai yang tergabung dalam koalisi. Sementara hingga sekarang, jelas dia, PDIP masih konsisten menempatkan diri sebagai opsisi atau pengawas pemerintahan.

Pramono menegaskan, sikap mengawasi pemerintah merupakan hasil keputusan kongres PDIP yang digelar tahun lalu. Dan sebagai Ketua Umum, terangnya, Megawati Soekarnoputri siap menjalankan amanah seluruh kader dan simpatisan PDIP yang tertuang pada saat kongres tersebut.

Pram juga meyakinkan bahwa bosnya tersebut merupakan politisi dan pemimpin yang dalam bersikap akan selalu konsisten. "Ibu Mega itu kan tipe politisi dan pemimpin yang tidak terbiasa dengan banyak muka. Dan itu benar-benar dibuktikan selama memimpin PDIP. Jadi sepenuhnya tergantung beliau," tandasnya.

JAKARTA-Munculnya selentingan bahwa Pramono Anung merupakan salah satu kader PDIP yang dipinang jadi menteri, dibantah mantan sekjen DPP PDIP itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News