Prananda Surya Paloh Pamer NasDem Jadi Pelopor Mengusung Figur Capres

Prananda Surya Paloh Pamer NasDem Jadi Pelopor Mengusung Figur Capres
Ketua Bappilu Partai NasDem Prananda Surya Paloh sesumbar partainya jadi pelopor pengusung capres saat acara "NasDem Memanggil" di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (17/10) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bappilu DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Prananda Surya Paloh sesumbar bahwa partainya merupakan pelopor.

Prananda menyebut partainya selalu menjadi partai pertama yang mengusung figur yang selalu menang dalam kontestasi Pemilu.

"Selain sebagai partai modern, bolehlah kami membanggakan diri sebagai partai pelopor," kata Prananda saat peluncuran program NasDem Memanggil di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (17/10).

Soal kepeloporan itu, Prananda mengatakan partainya telah menciptakan sejarah dengan menjadi yang pertama mendukung Joko Widodo atau Jokowi maju di Pilpres 2014.

"Begitu juga pada Pemilu 2019 lalu, tanpa berpikir panjang calon presiden siapa yang kami pilih pertama, yaitu bapak Jokowi lagi," lanjutnya.

Dia juga menjelaskan di tingkat pilkada, NasDem juga beberapa kali mengusung kepala daerah, seperti Ridwan Kamil menjadi kepala daerah yang didukung pertama oleh NasDem maju di Pilgub Jawa Barat.

"Ke dua ada juga Ibu Khofifah di Jawa Timur, ketiga ada juga Gubernur DKI Bapak Basuki Tjahaja alias Ahok," tuturnya.

Terbaru, Prananda menyebutkan NasDem menginginkan hal itu menjadi konsisten dengan mengusung pertama kali Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Ketua Bappilu NasDem Prananda Surya Paloh sesumbar partainya jadi pelopor pengusung capres, mulai Jokowi hingga Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News