Presiden akan Terbitkan Inpres Pendidikan Bencana

Presiden akan Terbitkan Inpres Pendidikan Bencana
Presiden akan Terbitkan Inpres Pendidikan Bencana
JAKARTA - Direktur Pengurangan Resiko Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan segera menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) kepada provinsi-provinsi yang rawan bencana. Penerbitan Inpres itu katanya, bakal menekankan ke provinsi yang rawan bencana agar memberikan pendidikan kebencanaan lebih keras dan bertanggung jawab, demi keselamatan masyarakat.

"Akan dikeluarkan Inpres kepada provinsi-provinsi yang rawan bencana," kata Sutopo, saat membeberkan arahan Presiden SBY ketika mengunjungi lokasi korban tsunami di Kecamatan Pagai Selatan, serta di Bandara International Minangkabau, kepada wartawan di Kantor BNPB, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Senin (1/11).

Selain itu, kata Sutopo, Presiden juga memerintahkan kepada pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota, agar menyukseskan tanggap darurat bencana gempa bumi dan tsunami di Mentawai. Juga, SBY mengajak masyarakat untuk menyikapi ancaman bencana secara rasional dan ilmiah.

Sementara itu, terhadap kerugian dan jumlah biaya yang dibutuhkan demi membangun kembali Mentawai pasca tsunami, Sutopo tidak menyebutkannya. Hanya saja dikatakannya, semua kerugian dan upaya penanggulangan akan dihitung pada tahap rekonstruksi. (awa/jpnn)

JAKARTA - Direktur Pengurangan Resiko Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, Presiden Susilo Bambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News