Presiden dan Ibu Negara Akan Naik Kereta Pancasila

Presiden dan Ibu Negara Akan Naik Kereta Pancasila
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana meninjau Lomba Masak Ikan Nusantara 2017, yang digelar di Halaman Tengah Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (15/8). (Foto: Humas/Rahmat)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo direncanakan menghadiri “Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017” sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/8) besok.

Bahkan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan ikut berpartisipasi sebagai peserta karnaval dengan menaiki Kereta Pancasila.

Yaitu mobil hias yang dirancang oleh lima seniman asal Bandung. Kareta Pancasila menyiratkan makna kerja budaya dan gotong royong yang terwujud dalam laku budaya berupa kebersamaan.

Karnaval Kemerdekaan merupakan kegiatan tahunan yang digelar sejak 2015 lalu. Pertama kali dilaksanakan di Pontianak dengan mengangkat tema "Karnaval Khatulistiwa". Kemudian di Sumatera Utara yang diberi tajuk "Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba" pada 2016 lalu.

Menurut pemimpin tim kurasi dan produksi “Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017” Aat Suratin, pagelaran kali ini akan menampilkan beragam ekspresi budaya dari seluruh Nusantara.

Ekspresi budaya yang beragam akan tercermin dari kostum peserta, juga seni tari, musik dan rupa yang ditampilkan.

“Seluruh peserta karnaval baik yang menampilkan budaya tradisional maupun kontemporer, akan mengekspresikan olah kreatif dari tema utama karnaval yaitu 'Menyalakan Semangat Api Kerja Bersama'," ujar Aat di Jakarta, Jumat (25/8)

Rangkaian kegiatan akan dimulai pukul 14.00 WIB dari depan Gedung Sate menuju Jalan Juanda, Jalan Merdeka menuju ke Taman Vanda.

Presiden Joko Widodo direncanakan menghadiri “Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017” sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News