Presiden Hugo Chavez Meninggal Dunia

Presiden Hugo Chavez Meninggal Dunia
Presiden Hugo Chavez Meninggal Dunia
KARAKAS—Rakyat Venezuela berduka. Presiden mereka, Hugo Chavez dinyatakan telah meninggal dunia. Hal ini seperti diumumkan oleh wakil presiden Nicolas Maduro pada Selasa (5/3) sore  waktu setempat. Pengumuman ini sekaligus menjawab teka-teki yang berkembang seputar kondisi terakhir presiden kelahiran Sabaneta, 28 Juli 1954 itu.

Seperti diketahui Chavez didiagnosa menderita kangker sejak 2011 lalu. Presiden yang tegas menjadi penentang Amerika Serikat ini kemudian menjalani proses pengobatan termasuk melakukan operasi di Kuba bulan lalu.

Selepas operasi ini Chavez jarang tampil di publik. Selasa pagi kondisi pria 58 tahun ini dikabarkan semakin memburuk dan memasuki masa-masa kritis yang diperparah oleh infeksi saluran pernapasan. Hal ini ditegaskan oleh pengumuman Maduro didampingi para petingi politik danmiliter setempat.

‘’(Chavez meninggal) setelah berjuang melawan penyakit yang sulit selama hampir dua tahun,’’ujarnyaseperti dikutip dari BBC.

KARAKAS—Rakyat Venezuela berduka. Presiden mereka, Hugo Chavez dinyatakan telah meninggal dunia. Hal ini seperti diumumkan oleh wakil presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News