Presiden Jokowi Berangkat ke Kalteng dari Yogyakarta, Ini Agendanya

Presiden Jokowi Berangkat ke Kalteng dari Yogyakarta, Ini Agendanya
Presiden Joko Widodo bertolak di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (8/10). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (8/10).

Jokowi -panggilan kondangnya- bertolak ke Kalteng menggunakan pesawat kepresidenan dari Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Sleman, Yogyakarta pagi tadi.

Selanjutnya, Presiden Ketujuh RI itu menuju Bandara Tjilik Riwut di Kota Palangka Raya, ibu kota Kalteng.

Begitu tiba di Bandara Tjilik Riwut, Jokowi yang mengenakan kemeja lengan panjang putih dan pantalon hitam melanjutkan perjalanan dengan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Pulang Pisau.

Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau lumbung pangan berikut penanaman padi, keramba ikan, serta peternakan bebek yang terletak di Kecamatan Pandih Batu.

Pada siang harinya, Jokowi akan menuju Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat, Kabupaten Pulang Pisau untuk membagikan Banpres Produktif untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Setelah itu, Jokowi akan kembali menuju Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya dengan menggunakan helikopter. Dalam perjalanan tersebut, Jokowi sekaligus akan meninjau lokasi lumbung pangan singkong di Kabupaten Gunung Mas dari atas helikopter.

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut, Presiden dan rombongan akan langsung lepas landas menuju Jakarta.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kalteng antara lain Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.(tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Presiden Jokowi pada hari ini bertolak dari Yogyakarta menuju Provinsi Kalimantan Tengah untuk melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pulang Pisau.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News