Presiden Jokowi Bilang, Cucu Pertama Ikut Jejak Neneknya

Presiden Jokowi Bilang, Cucu Pertama Ikut Jejak Neneknya
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menyampaikan kata sambutan secara daring acara Milad ke-108 Muhammadiyah.

Jokowi mengakui keunggulan fasilitas pendidikan dan kesehatan milik Muhammadiyah setelah merasakan langsung pelayanan rumah sakit serta perguruan tinggi yang dikelola salah satu ormas Islam besar di Indonesia itu.

"Saya melihat dan merasakan langsung kualitas pelayanan usaha Muhammadiyah. Cucu saya yang pertama dilahirkan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo mengikuti jejak neneknya (Ibu Iriana Jokowi, red) menjadi bagian dari Muhamamdiyah," kata Jokowi dalam sambutan daringnya untuk Milad ke-108 Muhammadiyah yang dipantau di Jakarta, Rabu (18/11).

Kepala negara mengatakan Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga pernah berkuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Dengan begitu, dia menyebut manfaat pelayanan oleh Muhamamadiyah di bidang kesehatan dan pendidikan sangat dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

Di masa pandemi COVID-19, kata Jokowi, ormas Islam tersebut melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) juga memberikan kontribusi nyata dalam penanggulangan infeksi virus corona jenis baru di tengah warga.

"Muhammadiyah melalui MCCC dengan layanan di 82 RS di berbagai provinsi melalui 40 perguruan tinggi, semua bergerak aktif melayani masyarakat melalui program respons COVID-19 langsung ke akar rumput," kata dia.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada dokter dan tenaga medis di Rumah Sakit Muhamamdiyah dan 'Aisyiyah (RSMA) yang bekerja tanpa lelah siang malam untuk mewujudkan kualitas kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Presiden Jokowi mengakui peran Muhammadiyah, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News