Presiden Jokowi Kick Off Food Estate di Papua, Siapkan Lahan Jagung 10 Ribu Hektare

Presiden Jokowi Kick Off Food Estate di Papua, Siapkan Lahan Jagung 10 Ribu Hektare
Presiden Jokowi melaksanakan kick off Food Estate seluas 10 ribu hektare di Distrik Manem, Kabupaten Kerom, Provinsi Papua, Selasa (21/3). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, KEROM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kick off Food Estate seluas 10 ribu hektare di Distrik Manem, Kabupaten Kerom, Provinsi Papua, Selasa (21/3).

Sebagai langkah awal, pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) akan melakukan penanaman jagung di lahan seluas 100 hektare.

Jokowi menilai penanaman jagung sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan para peternak di Papua.

Kepala Negara berharap lahan yang digarap tersebut bisa dipanen pada Juni mendatang.

"Kita akan lihat nanti bulan Juni akan ada panen yang pertama. Jadi berapa ton per hektare itu akan kelihatan," ujar Jokowi

Hanya mungkin, menurut Jokowi, hasil tanam pertama tidak seperti di Jawa yang menghasilkan 10-11 ton.

"Mungkin untuk pertama tidak apa-apa enam ton. Baru penanaman yang kedua enam ton, kemudian yang ketiga dam seterusnya bisa sepuluh ton," sebut Jokowi.

Selain aktivitas budidaya nantinya lahan food estate, kata Jokowi, juga akan diintegrasikan dengan aktivitas pasca panen serta pembelian hasil produksi dari para pengusaha atau off taker.

Presiden Jokowi melaksanakan kick off Food Estate seluas 10 ribu hektare di Distrik Manem, Kabupaten Kerom, Provinsi Papua, Selasa (21/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News