Presiden Jokowi Undang 30 Bupati demi Bangun Sinergi

Presiden Jokowi Undang 30 Bupati demi Bangun Sinergi
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo mengundang 30 bupati dari berbagai kabupaten ke Istana Bogor, Jawa Barat pada Kamis (5/7). Tujuan presiden yang beken disapa dengan panggulan Jokowi itu menggelar pertemuan tersebut adalah menyamakan persepsi.

Di antara bupati yang masuk dalam daftar undangan antara lain dari Seram Bagian Barat, Nias, Agam, Serang, Serdang Bedagai, Kulonprogo, Klungkung, Kepahang, Luwu Utara, Jember, Kendal, Lombok Utara, Musi Rawas dan Mempawah.

“Saya memang ingin mengundang dalam forum-forum yang lebih kecil seperti ini. Sehingga lebih bebas untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan di daerah," ucap presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu saat mengawali sambutannya.

Jokowi dalam kesempatan itu juga menyampaikan keinginannya agar pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota benar-benar satu garis dalam melaksanakan pembangunan. 

"Dan setiap kebijakan-kebijakan yang ada di pemerintahan pusat bisa dikerjakan secara sinergi bersama-sama antara pusat dan daerah," harap Presiden Ketujuh RI itu.

Mantan gubernur DKI itu juga berbicara soal pertumbuhan ekonomi di tengah situasi global. Menurutnya, Indonesia patut bersyukur karena perekonomian nasional masih bisa tumbuh di atas 5 persen di tengah ketidakpastian global.(fat/jpnn)

 


Presiden Joko Widodo mengundang 30 bupati dari berbagai kabupaten ke Istana Bogor, Jawa Barat guna berbicara lebih intens soal sinergi dalam pembangunan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News