Presiden Lantik Gubernur Lemhanas dan Ombudsman

Presiden Lantik Gubernur Lemhanas dan Ombudsman
Presiden Lantik Gubernur Lemhanas dan Ombudsman
JAKARTA - Bertempat di Istana Negara, Kamis (17/2), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dan Komisi Ombudsman Nasional (KON) yang baru. Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh ibu negara Ani Yudhoyono, Wapres beserta istri, serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Prof Dr Ir Budi Susilo Soepandji yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan, yang juga adik kandung dari mantan Jaksa Agung Hendarman Supandji, dilantik menjadi Gubernur Lemhanas menggantikan Profesor Muladi yang sudah menjabat sejak tahun 2005 lalu. Sementara itu, untuk 9 jajaran KON yang dilantik, terdiri dari Ketua KON Danang Girindrawardana, Wakil Ketua Hj Azlaini Agus SH MH, serta anggota Budi Santoso, Ibnu Tri Cahyo, Hendra Nurtjahyo, Pranowo Dahlan, Petrus Beda Peduli, Muhammad Khoirul Anwar dan Kartini Istiqamah.

Ditemui usai pelantikan, Prof Muladi yang juga salah satu Ketua Partai Golkar, membantah bila dikatakan bahwa penggantian dirinya terkesan mendadak. Dikatakannya, proses penggantian Gubernur Lemhanas ini sudah dilakukan sejak 4 bulan lalu. Muladi juga mengelak dikatakan bila penggantian Gubernur Lemhanas merupakan tanda-tanda bahwa Presiden SBY mulai bersiap-siap merombak kabinetnya.

"Jadi, tidak ada yang mendadak. Saya sudah menjabat hampir 6 tahun sejak 30 Agustus 2005, dan saya ini Gubernur Lemhanas paling lama. Jadi tidak perlu didramatisasi dengan (urusan) partai ataupun reshuffle, karena ini sudah dipersiapkan sejak lama," kata Muladi yang juga guru besar Hukum Pidana Universitas Diponegoro, Semarang ini.

JAKARTA - Bertempat di Istana Negara, Kamis (17/2), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News