Presiden Minta Maaf pada Singapura dan Malaysia

Terkena Dampak Polusi Asap dari Riau

Presiden Minta Maaf pada Singapura dan Malaysia
Presiden Minta Maaf pada Singapura dan Malaysia
JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta maaf pada negara tetangga Singapura dan Malaysia atas bencana asap yang berasal dari kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau. Hal ini diungkapkan Presiden dalam jumpa pers usai rapat terbatas bersamaa sejumlah menteri di kantornya, kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (24/6).

"Atas apa yang terjadi ini, selaku Presiden saya meminta maaf dan pengertian saudara-saudara kami di Singapura dan Malaysia. Tidak ada niat Indonesia atas apa yang terjadi ini," kata Presiden. Menurut Presiden kebakaran ini terjadi karena dua faktor. Di antaranya faktor tindakan manusia yang dengan sengaja membakar lahan dan faktor cuaca yang mempengaruhi sehingga hembusan angin dan asap sampai pada dua negara itu.

Presiden menyatakan saat ini Pemerintah Indonesia tengah berupaya untuk meredakan bencana asap yang mengganggu itu. Terutama dengan membuat hujan buatan. Oleh karena itu, kedua negara tetangga diharapkan pengertiannya.

"Kami bertanggung jawab terus untuk mengatasi apa yang sedang terjadi sekarang ini," kata Presiden. (flo/jpnn)

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta maaf pada negara tetangga Singapura dan Malaysia atas bencana asap yang berasal dari kebakaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News