Presiden PKS Dorong Pemerintah Buka Dalang Kematian Munir

Presiden PKS Dorong Pemerintah Buka Dalang Kematian Munir
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Imam. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Imam mengingatkan agar kasus pembunuhan atas Munir Said Thalib tidak dipolitisasi.

Menurutnya, sebaiknya peristiwa pembunuhan terhadap aktivis hak asasi manusia (HAM) pada 2004 itu diselesaikan melalui proses hukum yang baku.

"Agar demokrasi baik, hukum tegak, para politikus jangan terlalu banyak intervensi proses hukum. Di sisi lain, penegak hukum jangan terlalu banyak berpolitik," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/10).

Untuk itu dia juga mewanti-wanti agar semua pihak menghindari spekulasi tentang otak di balik pembunuhan atas Munir. Untuk itu, sebaiknya kasus Munir bisa segera dituntaskan agar tidak terus menjadi beban.

"Saya kira kita jangan disandera itu terus. Kalau begitu, kita tidak akan pernah bisa selesaikan persoalan," tegasnya.

Karena itu dia juga berharap pada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla agar segera menuntaskan kasus kematian Munir. Dengan demikian kasus kematian Munir tidak berlarut-larut.

“Harus punya spirit yang sama. Mari selesaikan secepatnya. Karena itu pemerintah harus betul-betul membuka sampai tuntas," pungkas Sohibul. (dna/JPG)

 

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Imam mengingatkan agar kasus pembunuhan atas Munir Said Thalib tidak dipolitisasi. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News