Presiden Resmikan Pembangunan Proyek Terminal NewPriok

Presiden Resmikan Pembangunan Proyek Terminal NewPriok
Presiden Resmikan Pembangunan Proyek Terminal NewPriok
JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sore ini meresmikan pembangunan proyek Terminal Kalibaru atau NewPriok melalui upacara ground breaking yang dilaksana di Terminal Penumpang Nusantara Pura II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/3). 

NewPriok adalah salah satu implementasi dari strategi jangka panjang pembangunan sektor transportasi yang tertuang dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Pembangunan ini dilaksanakan oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC yang menjadi mandat Peraturan Presiden Nomor 36 tahun 20012.  Selain itu juga tertuang dalam perjanjian konsensi antara Kementerian Perhubungan, melalui Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok dengan IPC.

Dalam acara ini Presiden SBY didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah jajaran menteri seperti Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menhub E.E. Mangindaan.

"Jika infrastruktur meningkat seperti pembangunan jalan, pelabuhan dan infrastruktur lain maka hampir pasti ekonomi Indonesia akan tumbuh lebih tinggi lagi. Dengan makin lengkap infrastruktur modern di Kalibaru ini, maka daya saing kita juga akan meningkat di dunia," ujar Presiden dalam sambutannya di terminal NewPriok.

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sore ini meresmikan pembangunan proyek Terminal Kalibaru atau NewPriok melalui upacara ground breaking

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News