Presiden RMS Tuding SBY Jago Kandang

Presiden RMS Tuding SBY Jago Kandang
Presiden RMS Tuding SBY Jago Kandang
DEN HAAG - Batalnya lawatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Belanda ternyata tak hanya membuat Kerajaan Belanda berharap kunjungan bisa dijadwal ulang. Para aktifis dan simpatisan RMS pun juga berharap Presiden SBY tetap melawat ke negeri kincir angin itu.

Dikutip dari Radio Nederland, Jumat (8/10), Presiden RMS John Wattilete saat ditemui di sela-sela aksi warga RMS di Den Haag, menyatakan, sebaiknya SBY tetap datang ke Belanda. "Mari datang ke Belanda, dan coba kita berdialog, cari jalan keluar supaya bangsa Maluku di Maluku bisa hidup dalam keadaan bebas dan makmur," kata John Wattilete.

Ia justru mengkritik keputusan SBY yang membatalkan kunjungan hanya karena adanya proses di Pengadilan. Tokoh RMS blasteran Belanda-Maluku itu malah menuding SBY hanya berani bertanding di kandang sendiri.

Karena itu, RMS mengharapkan agar bisa bertemu SBY untuk berdialog. "Supaya dia (SBY) dengar perasaan-perasaan di sini, teristimewa masyarakat Maluku yang punya hubungan erat dengan Maluku di Indonesia," ujar seorang bapak yang ikut dalam aksi RMS.

DEN HAAG - Batalnya lawatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Belanda ternyata tak hanya membuat Kerajaan Belanda berharap kunjungan bisa dijadwal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News