Prestasi Sang Pemimpi di Negeri Matador

Prestasi Sang Pemimpi di Negeri Matador
SUKSES - Dua pemain film Sang Pemimpi, Lukman Sardi dan Nazriel Irham alias Ariel, dalam salah satu adegan filmnya. Foto: Internet.
JAKARTA - Kontroversi penyelenggaraan Festival Film Indonesia (FFI) 2010 tak menyurutkan langkah sejumlah sineas untuk terus mengukir prestasi di negara lain. Film Sang Pemimpi kembali menambah daftar penghargaan yang diperoleh. Film yang disutradarai Riri Riza itu terpilih untuk mendapatkan piala Premio Juvenil (Youth Award) dari Fici Children International Film Festival Madrid, Spanyol.

Pemenang merupakan pilihan juri-juri muda. Salman Aristo (penulis skenario Sang Pemimpi) dan Lukman Sardi (pemeran Ikal dewasa) berkesempatan terbang ke Spanyol dan menerima langsung piala tersebut pada Sabtu lalu (20/11).

Itu diungkapkan oleh Lukman dan Salman melalui akun Twitter mereka. Tak lupa, Salman juga menyertakan foto Lukman yang memegang piala penghargaan. "Piala yang dipegang @lukmansardi buat El Sonador (Sang Pemimpi) itu dipilih juri-juri remaja di Fici Madrid," tulis Salman.

Mira Lesmana dan Riri Riza tak bisa ikut ke Spanyol. Sebab, mereka tengah menyiapkan pertunjukan Musikal Laskar Pelangi di Jakarta. Namun, kebahagiaan terucap dari Mira lewat akunnya. "Congrats to my partner in crime, @rizariri for the Youth Awards for #SangPemimpi ..soon #MusikalLaskarPelangi lalu #BumiManusia ! Yay :)," tulisnya.

JAKARTA - Kontroversi penyelenggaraan Festival Film Indonesia (FFI) 2010 tak menyurutkan langkah sejumlah sineas untuk terus mengukir prestasi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News