Preview Stoke City vs Chelsea: Cegah Rekor Kalah

Preview Stoke City vs Chelsea: Cegah Rekor Kalah
Striker Chelsea Radamel Falcao. Foto: AFP

jpnn.com - STOKE ON TRENT - Tekanan terhadap Jose Mourinho sedikit berkurang seiring dengan kemenangan Chelsea atas Dynamo Kiev di Liga Champions (5/11). Tetapi, Mourinho belum benar-benar aman. Rumor soal pemecatan pelatih asal Portugal itu terus menggema. 

Bahkan, banyak yang memprediksi bahwa lawatannya ke Britannia Stadium dini hari nanti menjadi partai perpisahan Mourinho. 

Prediksi itu memang tidak berlebihan. Sebab, kabarnya, gairah sejumlah pemain senior The Blues untuk menang bersama Mourinho sudah menurun. 

Fakta lainnya, Stoke City yang menjadi lawan Chelsea dini hari nanti adalah tim yang menjegal laju John Terry dkk di babak keempat Piala Liga (28/10). Saat itu, di venue yang sama, Stoke berhasil menaklukkan Chelsea lewat drama adu penalti. 

Perjuangan The Blues semakin berat karena dalam laga itu Mou -sapaan Mourinho- tidak bisa mendampingi pasukannya dari pinggir lapangan.

Pelatih asal Portugal tersebut terkena sanksi larangan mendampingi tim satu kali plus denda GBP 40 ribu (Rp 826,4 juta). Sanksi tersebut dijatuhkan setelah laga Chelsea versus West Ham (24/10). Saat itu Mou memprotes keras keputusan wasit Jonathan Moss. Pada jeda pertandingan, Mou juga sempat memaki Moss karena memberikan kartu kedua kepada Nemanja Matic. 

Mou sendiri tidak terlalu risau dengan sanksi yang diterimanya itu. ''Saya tidak ada rencana untuk menonton pertandingan. Mungkin saya akan berada di toko-toko sekitar stadion. Saya lebih baik memantau hasil dari iPad saya,'' ucap Mou kepada BBC kemarin (6/11). 

Matic memberikan komentar yang sama. Menurut dia, tanpa Mou, tidak berarti Chelsea tidak punya kendali. ''Saya sudah hampir dua tahun bersama Chelsea. Kami belum pernah bermain tanpa pelatih. Jadi, ini akan terasa aneh,'' ucap Matic kepada Express. ''Tetapi, ini adalah sepak bola dan kami harus siap,'' ujarnya. 

STOKE ON TRENT - Tekanan terhadap Jose Mourinho sedikit berkurang seiring dengan kemenangan Chelsea atas Dynamo Kiev di Liga Champions (5/11). Tetapi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News