Pria Asal Vietnam Ini Sungguh Mulia, Bikin Mobil F1 untuk Didonasikan

Pria Asal Vietnam Ini Sungguh Mulia, Bikin Mobil F1 untuk Didonasikan
Replika mobil F1. Foto: Zing news

jpnn.com - Berdiam diri di rumah selama berminggu-minggu demi memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) tentunya sangat membosankan.

Namun, pria asal Vietnam ini punya cara jitu untuk mengusir rasa jenuh dengan hal positif, yakni menciptakan replika mobil balap Formula 1.

Dikutip dari Zing News, Sabtu (9/5), pria bernama Thai Trung Hieu baru saja menyelesaikan replika mobil Formula 1 dalam dua pekan selama di rumah saja.

Kabarnya, karyanya akan dilelang dan dananya akan didonasikan untuk penanganan pencegahan Covid-19.

Mengambil waktu selama dua pekan, pria asal Hanoi, Vietnam, belajar dan membangun mobil replika balap F1. Selama dua minggu bekerja dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam dibantu rekan-rekanya, ia menyelesaikan mobil tersebut.

Pria Asal Vietnam Ini Sungguh Mulia, Bikin Mobil F1 untuk Didonasikan

Untuk membangun mobil tersebut, Hieu mengaku menghabiskan 50 juta dong Vietnam atau sekitar Rp 32 juta. Mobil replika Formula 1 itu dilengkapi dengan dua roda sungguhan beserta rangka yang terbuat dari alumunium besi dan panel mika.

"Daripada duduk di rumah dengan bosan, aku memanfaatkan waktu untuk memenuhi hasrat yang telah lama kucintai untuk membuat mobil balap F1. Selama isolasi sosial, toko-toko ditutup, membeli bahan-bahan menjadi lebih sulit. Kamu telah menemukan banyak tempat berbeda untuk melengkapi produk, "katanya.

Pria asal Vietnam ini punya cara jitu mengusir rasa jenuh dengan hal positif, selama menjalani masa karantina. Bahkan bisa berbuat baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News