Prita Kemal Gani Berbagi Pengalaman Sebagai Pendidik dalam Buku Biografi

Prita Kemal Gani Berbagi Pengalaman Sebagai Pendidik dalam Buku Biografi
Prita Kemal Gani Berbagi Pengalaman Sebagai Pendidik dalam Buku Biografi. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh pendidikan Prita Kemal Gani meluncurkan biografi berjudul 'Prita Kemal Gani, 30 Tahun Sebagai Pendidik. Multi Peran Menjadi Pemimpin, Tokoh Humas, Istri, dan Ibu'.

Peluncuran buku yang ditulis Asteria Elanda tersebut bersamaan dengan perayaan Dies Natalis London School of Public Relations (LSPR) yang ke-30 tahun.

Prita Kemal Gani membagikan pengalaman hidupnya dalam 10 episode di buku setebal 184 halaman itu. Mulai bagaimana membangun LPSR dari nol, hingga meluluskan hampir 100 ribu tenaga terampil di bidang kehumasan, komunikasi, dan bisnis.

LSPR juga membuka lapangan kerja yang luas di bidang pendidikan, sektor yang menentukan kualitas suatu bangsa.

Sejak kecil Prita mengagumi sosok guru yang dinilainya tampil hebat karena memiliki jawaban dari semua pertanyaan murid-murid. Oleh karenanya, dia tetap mewujudkan keinginannya sebagai pendidik ketika sudah bekerja sebagai profesional.

Episode kehidupannya sebaga seorang pemimpin menjadi cerita yang tak kalah menarik. Dia menganggap pegawai serta pendidik di LSPR adalah keluarga

"Sejak awal saya selalu yang terdepan memperjuangkan pegawai. Tak jarang saya menjual perhiasan untuk membayar gaji dosen. Semua kami lakukan bersama-sama, hasilnya kami nikmati bersama," kenang Prita.

Mungkin bekerja sebagai pendidik jumlah penghasilannya tidak berlebihan, tetapi kata dia, mereka memiliki kebahagiaan yang tak bisa dibeli dengan uang.

Prita Kemal Gani membagikan pengalaman selama 30 tahun sebagai pendidik melalui buku biografinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News