Prita Prihatin Kasus Luna

Prita Prihatin Kasus Luna
Foto: JPNN/arsip.
JAKARTA - Kasus yang kini tengah dihadapi artis Luna Maya terkait akun Twitter-nya yang dianggap melecehkan wartawan infotainment, mendapat perhatian Prita Mulyasari. Seperti diketahui, perempuan kelahiran Solo, 32 tahun lalu ini, menjadi terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap RS Omni International Tangerang. Dia dituntut jaksa enam bulan penjara untuk perkara pidana. Dalam perkara perdata, PT Banten memutus Prita harus membayar ganti rugi Rp 204 juta.

Prita berharap, kasus Luna Maya tidak masuk ke ranah hukum, tetapi bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan. "Jika kasusnya masuk jalur hukum, bukannya akan meredam, melainkan memperkeruh," tutur ibu dari Khairan Ananta Nugroho (3) dan Ranarya Puandida Nugroho (1) tersebut.

Luna Maya dilaporkan ke polisi karena kata-kata yang ditulisnya di akun Twitter dianggap melecehkan wartawan infotainment. Luna Maya terancam pasal 27 ayat 3 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Menurut Prita, keprihatinannya sendiri bukan bermaksud untuk menyudutkan salah satu pihak. "Tetapi, saya merasakan letihnya menghadapi kasus yang sama. Jadi, jangan sampai kasus Luna Maya sampai masuk ke ranah hukum," kata karyawati salah satu bank swasta nasional ini.

JAKARTA - Kasus yang kini tengah dihadapi artis Luna Maya terkait akun Twitter-nya yang dianggap melecehkan wartawan infotainment, mendapat perhatian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News