Priyo: Jangan Salahkan Aparat Terkait Konflik Papua

Priyo: Jangan Salahkan Aparat Terkait Konflik Papua
Priyo: Jangan Salahkan Aparat Terkait Konflik Papua
JAKARTA--Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, menegaskan jangan selalu menyalahkan aparat keamanan terkait masalah konflik di Papua. "Namun kalau ada aparat di luar batas atau komando, saya anjurkan segera ditindaklanjuti dengan mekanisme yang ada," kata Priyo, kepada pers, Selasa (8/11), di Jakarta.

"Yang saya baca yang terjadi disana adalah, kita tidak adil melihat. Cenderung yang disalahkan adalah aparat yang bertugas padahal mereka pasang merah putih disana untuk menjaga NKRI.  Tidak adil dan selalu diposisikan disalahkan," tambah Ketua DPP Partai Golkar, itu.

Makanya, Priyo meminta jika masalah itu diluruskan. Aparat jangan selalu disalahkan."Saya setuju oknum aparat yang bertindak jauh diperiksa saja. Tetapi kalau apa-apa menyalahkan aparat, padahal yang ditembak juga aparat," ungkap Priyo.

Menurut dia, selama ini apa yang dilakukan aparat tidak juga mendapat simpati yang adil dari beberapa lembaga termasuk komnas HAM. "Saya minta semua pihak adil melihat ini. Bagi aparat bersalah, periksa dia. Tapi juga jangan semua tertumpah ruah kepada aparat keamanan. Kasihan kita, mereka susah payah pasang merah putih di dadanya," katanya.

JAKARTA--Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, menegaskan jangan selalu menyalahkan aparat keamanan terkait masalah konflik di Papua. "Namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News