Priyo Menang tanpa Pesaing

Terpilih secara Aklamasi Jadi Ketum MKGR

Priyo Menang tanpa Pesaing
Priyo Menang tanpa Pesaing
SURABAYA - Priyo Budi Santoso terpilih menjadi ketua umum (Ketum) DPP MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) lagi. Politikus yang juga menjabat wakil ketua DPR itu melenggang tanpa pesaing dalam Mubes VII MKGR di Hotel Shangri-La, Surabaya, kemarin (3/8).

Sebanyak 358 utusan DPC, 33 wakil DPD, dan 17 delegasi jajaran ormas pendiri Golkar tersebut secara aklamasi memilih Priyo sebagai Ketum periode 2010?2015. Melajunya Priyo sesuai dengan prediksi. Kedatangan Ketum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie ke tengah arena mubes tersebut menjadi pertanda bahwa laju Priyo tak akan terbendung.

Sebelum mubes, sejumlah nama muncul ke permukaan sebagai kandidat Ketum. Antara lain, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, politikus senior Golkar Zainal Bintang, anggota FPG di DPR Agus Gumiwang Kartasasmita, dan politikus muda Golkar Poempida Hidayatullah.

Selain mereka, politikus dari Jatim, Ridwan Hisjam, yang juga mantan ketua DPD Golkar Jatim, disebut-sebut turut meramaikan bursa Ketum. Hingga pengesahan tata cara pemilihan Ketum dalam sidang paripurna V pada pukul 12.30, tidak ada calon lain yang maju. Sinyal Priyo bakal terpilih untuk kali kedua terlihat dari pandangan umum sebagian besar peserta yang meminta wakil rakyat sejak 1997 itu memimpin MKGR lima tahun ke depan.

SURABAYA - Priyo Budi Santoso terpilih menjadi ketua umum (Ketum) DPP MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) lagi. Politikus yang juga menjabat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News