Priyo Merasa Punya Peran Atas Kemenangan Papa Novanto

Priyo Merasa Punya Peran Atas Kemenangan Papa Novanto
Priyo Budi Santoso. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Priyo Budi Santoso, yang gagal lolos sebagai calon ketum di Munaslub Partai Golkar karena cuma mendapat satu suara ternyata punya kesepakatan dengan Setya Novanto. Bagaimana ceritanya?

"Saya sudah mengadakan pertemuan 4 mata dan bersepakat untuk mendukung Setya Novanto, sekaligus mengalihkan dukungan," kata Priyo setelah penetapan Novanto sebagai ketum Golkar di Ballroom Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Selasa (17/5).

Mantan Ketua DPR itu bahkan mengungkap, bahwa kesepakatan dengan Novanto dibuat satu jam sebelum voting penjaringan calon, Selasa dini hari. Tepatnya di kamar 1550 Nusa Dua Hotel.

Dibuatnya kesepakatan itu terinspirasi dari pembicaraan yang sebelumnya ia lakukan dengan mantan Ketum Golkar Aburizal Bakrie dan Luhut Binsar Pandjaitan.

"Harapan dari kesepakatan itu memenangkan Novanto pada Mubaslub Golkar," pungkas Priyo.

Seperti diketahui, Setya Novanto ditetapkan menjadi ketum terpilih oleh ketua sidang Munaslub Nurdin Halid, setelah pesaing tunggalnya Ade Komarudin membuat pernyataam mengejutkan, mundur dari pencalonan.

Dalam penjaringan calon, Novanto unggul jauh dengan 277 suara. Sedangkan Akom hanya 173 suara.(fat/jpnn)


JAKARTA - Priyo Budi Santoso, yang gagal lolos sebagai calon ketum di Munaslub Partai Golkar karena cuma mendapat satu suara ternyata punya kesepakatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News