Prodia Tingkatkan Kapasitas Pemeriksaan PCR Covid-19

Prodia Tingkatkan Kapasitas Pemeriksaan PCR Covid-19
Petugas Prodia sedang memeriksa masyarakat. Foto: Prodia

jpnn.com, JAKARTA - PT Prodia Widyahusada Tbk menargetkan peningkatan kapasitas jumlah pemeriksaan SARS-CoV-2-RNA (PCR Covid-19) lebih dari 1.000 per hari.

Perusahan dengan kode emiten PRDA itu menambahkan alat otomatis dari PerkinElmer di Laboratorium Pusat Rujukan Nasional; Jakarta, dan

Laboratorium Rujukan Regional di Surabaya, Makassar, serta Medan. PerkinElmer untuk pemeriksaan PCR covid-19 memiliki banyak keunggulan.

Misalnya, mempercepat hasil tes karena prosedur RT-PCR dikerjakan secara otomatis.

Keunggulan lainnya meminimalkan risiko kesalahan kerja dibandingkan prosedur manual.

Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19.

“Makin banyak jumlah sampel yang diperiksa, diharapkan makin cepat pula penanganan kasus konfirmasi positif covid-19,” jelas Dewi, Jumat (24/7).

Pemeriksaan sampel covid-19 secara otomatis ini dapat mempercepat turn around time (TAT) atau waktu selesai hasil pemeriksaan hingga 20 persen.

PT Prodia Widyahusada Tbk menargetkan peningkatan kapasitas jumlah pemeriksaan SARS-CoV-2-RNA (PCR Covid-19) lebih dari 1.000 per hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News