Produk Baru Belum Siap, Sony Enggan Hadir di E3 2019

Produk Baru Belum Siap, Sony Enggan Hadir di E3 2019
Sony PlayStation 5. (Foto: ubergizmo/JPNN)

jpnn.com - Sony menyatakan bahwa mereka tidak akan hadir di Electronic Entertainment Expo (E3) pada Juli 2019 mendatang. Ini merupakan kali pertama dalam 24 tahun, Sony sebagai salah satu raksasa gim tidak hadir.

“Ketika industri berkembang, Sony Interactive Entertainment terus mencari peluang inventif untuk melibatkan masyarakat. Penggemar PlayStation adalah dunia kami dan kami selalu ingin berinovasi, berpikir secara berbeda dan bereksperimen dengan cara-cara baru untuk menyenangkan para gamer dunia," kata perwakilan Sony seperti dilansir The Verge, Sabtu (17/11).

Sony memutuskan untuk tidak berpartisipasi di E3 2019, karena mereka sedang mengeksplorasi cara-cara baru dan akrab untuk melibatkan komunitas pada 2019 dan tidak sabar untuk berbagi rencana.

Di sisi lain, hal tersebut juga menandai pembatalan konsol PlayStation untuk hadir pada ajang besar dalam beberapa bulan terakhir. Sony telah melewatkan PlayStation Experience tahunan pada awal Desember lalu, di mana seharusnya Sony memamerkan gim mereka yang akan datang.

Menurut Chairman of Worldwide Studios Sony Interactive Entertainment Shawn Layden, alasannya karena Sony tidak memiliki cukup materi baru untuk acara tersebut.

“Kami tidak ingin menetapkan harapan yang sangat tinggi dan kemudian tidak mewujudkannya. Itu adalah keputusan yang sulit,” ujar Layden.

Namun di sisi lain, Sony bukan perusahaan besar pertama yang melewatkan E3. Pasalnya Nintendo telah melewatkan ajang tersebut pada 2013 lalu. (mg9/jpnn)


Sony menyatakan bahwa mereka tidak akan hadir di Electronic Entertainment Expo (E3) pada Juli 2019 mendatang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News