Produk eTouch Terjual Rp 23 Triliun

Produk eTouch Terjual Rp 23 Triliun
Produk eTouch Terjual Rp 23 Triliun
JAKARTA - Tercatat penjualan ponsel 2010 di Indonesia mencapai Rp 23 triliun. Jumlah itu setara dengan 22 juta unit ponsel. GM Sales and Marketing eTouch Indonesia Hendru Susilo mengaku Indonesia merupakan pangsa pasar industri telekomunikasi paling dinamis di dunia. Bersama-sama dengan negara-negara seperti India dan Tiongkok.

"Secara keseluruhan pada 2010 total penjualan ponsel di Indonesia mencapai 22 juta unit dengan total senilai Rp 23 triliun," kata Hendru di Jakarta, Rabu (1/6). Sementara pada 2011 diprediksi meningkat sekitar 20 persen menjadi 29 juta unit. "Untuk produk kami, ponsel asal Hongkong yang produknya telah tersebar di 10 negara di dunia, menaruh perhatian lebih terhadap Indonesia," ujarnya.

Hendru mengaku tahun ini eTouch Mobile akan lebih fokus terhadap pasar di Indonesia. "Target kami di industri ini adalah mencapai posisi 5 besar pada akhir 2012," kata Hendru. Untuk mencapai target, lanjutnya, pada semester dua tahun ini, eTouch menggandeng Nikita Willy sebagai Duta Produk eTouch Indonesia. "Selebritis ternama memiliki peran penting dalam melakukan pencitraan sebuah produk, jadi kami pilih dia (Nikita Willy)," ujarnya.

Menurut Hendru, pihaknya memilih Nikita Willy mengingat namanya yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Nikita Willy adalah salah satu artis papan atas di Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, Hendru mengaku eTouch Mobile telah mengeluarkan 5 (lima) ponsel terbarunya yakni eTouch I-360 dan I-270. "Kami berharap kelimanya mampu mendongkrak pasar hingga menjadi lima besar," harap Hendru. (vit)

JAKARTA - Tercatat penjualan ponsel 2010 di Indonesia mencapai Rp 23 triliun. Jumlah itu setara dengan 22 juta unit ponsel. GM Sales and Marketing


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News