Produsen Susu Santuni Anak Asuh

Produsen Susu Santuni Anak Asuh
Produsen Susu Santuni Anak Asuh
BEKASI - Trade Marketing Director Frisian Flag Indonesia, Hendro Poedjono mengatakan Frisian Flag Indonesia bekerja sama dengan Matahari Food Business (Hypermart dan Foodmart) menyantuni 12 ribu anak asuh. Total dana yang digelontorkan untuk mencegah anak putus sekolah senilai Rp 2,6 miliar.

Hendro menjelaskan, program yang bertajuk Berbagi Untuk Maju ini telah direncanakan sejak enam bulan lalu dengan mengumpulkan dana dari masyarakat.  Kata dia, dana yang terkumpul langsung diserahkan kepada Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) untuk membiayai 12 ribu lebih anak. 

"Kami bekerjasama dengan GNOTA, 63 SD dan 27 SMP di wilayah Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten dan DKI Jakarta," terang Hendro di sela acara penyerahan beasiswa 'Berbagi Untuk Maju' oleh Frisian Flag dan Hypermart di SDN 01 dan 03 Segara Makmur, Marunda, Bekasi Utara, Jumat (25/2).

Sekretaris GNOTA, Yasinta Widowati mengatakan, saat ini potensi putus sekolah di kalangan SD dan SMP masih sangat tinggi. Jumlah tercatat mencapai 12 juta anak. "Pemerintah jelas tidak sanggup sendirian menangani anak-anak kurang beruntung itu. Makanya peran masyarakat, termasuk kalangan dunia usaha lewat CSR-nya sangat berarti," katanya.

BEKASI - Trade Marketing Director Frisian Flag Indonesia, Hendro Poedjono mengatakan Frisian Flag Indonesia bekerja sama dengan Matahari Food Business

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News