Produser dan Sutradara Sinetron Bakal Dipanggil DPR

Tayangan Sinetron Dianggap Melenceng

Produser dan Sutradara Sinetron Bakal Dipanggil DPR
Produser dan Sutradara Sinetron Bakal Dipanggil DPR
JAKARTA - Maraknya sinteron yang tayang di televisi saat ini, dinilai sudah melenceng dari tata budaya Indonesia. Melihat kondisi demikian, Komisi X DPR RI berencana akan segera memanggil para sutradara dan produsen sinteron.

Anggota Komisi X DPR RI, Popong Otje Djundjunan mengatakan,  tayangan sinteron di televisi sudah bukan lagi menunjukkan suatu jati diri bangsa Indonesia. “Maka itu, kami (Komisi X) sudah menjadwalkan akan mengundang sutradara dan produser. Bukan maksud untuk memojokkan mereka, tetapi  ingin meluruskan masalah yang ada,” ungkap Popong ketika ditemui di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (27/10).

Menurutnya, sudah menjadi rahasia umum jika tontonan masyarakat di televisi saat ini tidak memiliki tuntunan yang baik. “Jati dirinya sudah bukan jati diri bangsa Indonesia. Itu jati diri bangsa lain. Rasa Indonesianya sudah tidak ada, sehingga ini tidak boleh dibiarkan,” tukasnya.

Dikatakannya pula, sebelumnya Komis X pihaknya telah membahas masalah ini dengan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata terdahulu, Jero Wacik. Menurutnya, Menbudpar saat itu setuju jika pemanggilan sutradara dan produser sinteron itu segera dilakukan.

JAKARTA - Maraknya sinteron yang tayang di televisi saat ini, dinilai sudah melenceng dari tata budaya Indonesia. Melihat kondisi demikian, Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News