Program iFortepreneur 4.0 Mendukung Transformasi Digital UMKM

Program iFortepreneur 4.0 Mendukung Transformasi Digital UMKM
Webinar bertema Kebangkitan UMKM Kreatif Indonesia pada Kamis (16/9). Foto: Dokumentasi iForte

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai salah satu upaya ikut mendorong kebangkitan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, iForte kembali menggelar webinar bertema Kebangkitan UMKM Kreatif Indonesia pada Kamis (16/9).

Hadir sebagai narasumber antara lain Asisten Deputi Konsultasi Bisnis & Pendampingan Kemenkop UKM Destry Anna Sari, Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/Baparekraf Selliane Ishak, serta COO dan Co-Founder Wahyoo Daniel Cahyadi.

Vice President Director of Technology and Operation PT iForte Solusi Infotek, Rony Ardhitia mengatakan, sudah setahun lebih Indonesia dilanda pandemi COVID-19 yang menghantam aktivitas masyarakat dan dunia usaha termasuk UMKM.

Bahkan, kebijakan pembatasan turut memengaruhi walau kebijakan itu diambil guna memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru itu.

"Kalau boleh mengutip pepatah bijak, di balik setiap tantangan pasti ada kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi. Pandemi ini membuka banyak kesempatan-kesempatan baru yang salah satunya adalah pertumbuhan transformasi di dunia digital. Mau tidak mau kita harus membiasakan dengan platform digital di segala bidang," ujar Rony dalam keterangannya, Kamis.

Dikatakan, penggunaan digital atau bertransformasi ke digital menjadi momentum semua pihak di tanah air termasuk UMKM dalam menciptakan postur ekonomi atau ekosistem bisnis yang lebih maju dan dapat meningkatkan produktivitas usaha di masa-masa mendatang.

Digitalisasi sudah sewajarnya dimanfaatkan sebaik mungkin. Sekarang semua bidang harus bertransformasi secara digital.

“Kebutuhan digitalisasi adalah momentum sekaligus tantangan bagi kita semua untuk membuat sarana pemanfaatan teknologi informasi menjadi lebih baik. Digital akan selalu ada dan memberikan sumbangsih demi kemajuan ekosistem digital yang lebih baik di negara tercinta kita ini," pungkasnya.

Sebagai salah satu bentuk dukungan iForte untuk pertumbuhan transformasi digital pada industri UMKM Indonesia, iForte mempersembahkan program iFortepreneur 4.0.

Pertumbuhan transformasi digital pada industri UMKM Indonesia, iForte mempersembahkan program iFortepreneur 4.0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News