Promosi Makan Jeroan Ikan Atasi Isu Kelestarian Laut

Promosi Makan Jeroan Ikan Atasi Isu Kelestarian Laut
Promosi Makan Jeroan Ikan Atasi Isu Kelestarian Laut

Toko dan restoran di Sydney berusaha kreatif dengan mengubah jeroan ikan menjadi sumber kelezatan dan mendorong konsumen untuk mencoba jenis ikan yang kurang dimanfaatkan.

Joshua Niland telah cukup lama bekerja di dapur restoran mewah untuk mengetahui sejauh mana potensi makanan yang terbuang dalam industri jasa.

"Sayang sekali, Anda menghabiskan banyak uang untuk semua ikan yang bagus ini," kata kepala koki dan pemilik restoran berusia 29 tahun itu.

"Jika Anda melakukan rumus 40 persen hasil dari seekor ikan, lantas apa yang 60 persennya?"

Mengatasi masalah limbah dan kelestarian ikan, ia membuka penawaran kuliner terbarunya, Fish Butchery, di pinggiran timur Sydney, Paddington.

Promosi Makan Jeroan Ikan Atasi Isu Kelestarian Laut Photo: Ikan makarel tergantung untuk dikeringkan di dalam ruang pendingin di Fish Butchery. (ABC Radio Sydney: Luke Wong)

Ruang pendingin besar di toko ritel ini juga melayani restorannya yang hanya berjarak beberapa pintu, Saint Peter, yang menawarkan makanan laut sebagai protein utamanya.

"Pengrajin ikan selalu menyediakan layanan penjualan ikan; kami menggabungkan dunia pemotongan daging ke dunia ikan," katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News