Puncak Hari Lingkungan Sedunia 2023

Promosikan IKN sebagai Kota Masa Depan Berwawasan Lingkungan dan Berkelanjutan

Promosikan IKN sebagai Kota Masa Depan Berwawasan Lingkungan dan Berkelanjutan
Menteri LHK) Siti Nurbaya melepas pesepeda “Road to IKN” pada Sabtu (10/6/2023) dalam rangka peringatan puncak Hari Lingkungan Hidup 2023 yang berlangsung selama dua hari Sabtu - Minggu, 10-11 Juni 2023. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Tahun ini puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia tahun 2023 dipusatkan di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Alasan utamanya untuk memperkenalkan IKN kepada masyarakat serta mempromosikan destinasi wisata di IKN dan Kabupaten/Kota penyangga.

Puncak HLH 2023 diawali dengan bersepeda “Road to IKN” yang dilakukan selama dua hari Sabtu - Minggu, 10-11 Juni 2023.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya melepas pesepeda “Road to IKN” pada Sabtu (10/6/2023).

Selain Menteri LHK, Siti Nurbaya, Kepala BRGM, Hartono Prawiraatmaja, Dirjen PPKL KLHK, Sigit Reliantoro, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto dan lainnya turut melepas peserta fun rice bike di tengah guyuran hujan di Lapangan Merdeka Balikpapan,

Direktur Jenderal (Dirjen) Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK Sigit Reliantoro mengaku 425 peserta fun bike terdiri dari 378 laki-laki dan 47 perempuan.

“Peserta tersebut terbagi dari beberapa provinsi seperti Kaltim, Kalsel, Kalbar, Sulsel, Jawa Timur, Jawa Tengah,, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatera dan lainnya. Acara ini tersebar di 135 titik di Indonesia dan diikuti 52 usaha ikut berpartisipasi," ucapnya.

Dia mengatakan road to IKN ini memiliki jarak tempuh yang akan dilalui sepanjang 102,3 Kilometer (Km) dengan titik awal di lapangan merdeka dan titik akhir di Titik Nol Nusantara.

Tahun ini puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia tahun 2023 dipusatkan di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News