Propam Polri Didesak Cepat Memeriksa Polisi Banting Pendemo di Tangerang

Propam Polri Didesak Cepat Memeriksa Polisi Banting Pendemo di Tangerang
MFA, mahasiswa UIN Banten yang dibanting anggota polisi di depan kantor Bupati Tangerang. Foto: tangkapan layar video

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Hinca Pandjaitan menyatakan anggota polisi yang membanting pendemo di depan kantor Bupati Tangerang seharusnya diperiksa divisi propam Polri. 

Menurut Hinca, hal itu perlu dilakukan untuk menegakkan aturan internal di kepolisian agar kejadian serupa tidak terulang kembali. 

Terkait sanksi yang harus diberikan, politikus Partai Demokrat itu menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian dengan memperhatikan fakta-fakta yang terjadi di lapangan. 

"Biarkan kepolisian memastikan, menyidik, dan memeriksanya sampai batas mana, tetapi yang jelas publik melihat sesuatu yang tidak patut, sesuatu yang tidak pantas dilakukan oleh aparat penegak hukum," tegas Hinca. 

Sebelumnya, beredar video polisi yang membanting pendemo saat mengamankan aksi unjuk rasa peringatan hari ulang tahun Kabupaten Tangerang di depan kantor Bupati, Rabu (13/10).(mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Anggota Komisi III DPR RI Hinca Pandjaitan menyatakan anggota polisi yang membanting mahasiswa di Tangerang harus diperiksa Propam Polri


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News