Proses Pembangunan Pasar Legi Sudah 100 Persen, Kapan Pedagang Bisa Masuk?

Proses Pembangunan Pasar Legi Sudah 100 Persen, Kapan Pedagang Bisa Masuk?
Bangunan baru Pasar Legi Kota Surakarta. Foto : Romensy Augustino/JPNN

jpnn.com, SOLO - Proses pembangunan Pasar Legi Surakarta telah rampung 100 persen. Serah terima antara pihak Pemerintah Kota (Pemkot) dengan pihak ketiga selaku pelaksana proyek dilakukan pada Selasa (30/11).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta, Heru Sunardi membenarkan bahwa PHO (Provisional Hand Over) atau serah terima sementara pekerjaan proyek pembangunan Pasar Legi akan dilakukan pada Selasa.

Pelaksana proyek akan menyerahkan ke Kementerian PUPR terlebih dahulu baru kemudian diserahkan ke Pemkot Surakarta.

"Selasa besok itu serah terima. Kemudian kami akan mengkalkulasi pembagian kios los termasuk zonasi penempatan. Kalau itu sudah selesai baru ke peresmian," ungkapnya, Senin (29/11).

Kendati serah terima bisa dilakukan akhir bulan ini, pedagang diperkirakan bisa masuk ke lokasi baru pada Desember atau awal tahun depan.

Heru menjelaskan, ada 2.110 los dan 316 kios di bangunan pasar baru.

Sebelum para pedagang menempati ruang-ruang tersebut akan ada penerbitan SHP dan kemudian pembagian kunci

"Itu baru kami koordinasikan dengan pedagang, apakah pascapembagian segera siap atau butuh waktu juga untuk persiapan," katanya.

Proses pembangunan Pasar Legi telah mencapai 100 persen. Pada Selasa, (30/11) besok akan ada serah terima antara pihak pemerintah kota (Pemkot) dengan pihak ketiga selaku pelaksana proyek.