Protes PLN, Pemuda Benamkan Tubuh di Lubang Galian

Protes PLN, Pemuda Benamkan Tubuh di Lubang Galian
Ilustrasi. Foto" dok.JPG

jpnn.com - BANYUWANGI--Pemasangan tiang listrik di Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi mendapat penolakan warga pada (17/11).

 Salah seorang tokoh pemuda desa setempat, Syamsul Arifin alias Ari, 35, nekat masuk ke lubang yang bakal dibuat untuk menanam tiang listrik.

Aksi nekat Ari itu sempat memantik perhatian warga. Apalagi, pemuda tersebut nekat bertahan meski hujan deras mengguyur.

Dalam pemasangan tiang listrik itu, sejak awal Forpimka Bangorejo memberikan pendampingan dan pengawalan di sekitar lokasi.

Namun, saat petugas mulai melakukan penggalian, Ari datang ke lokasi dan meminta pemasangan tiang listrik ditunda.

''Anda ini siapa? Kenapa ini dipasang?'' tanya Ari kepada petugas PLN dan forpimka.

Aksi nekat Ari itu sontak menjadi perhatian banyak orang. Secara bergantian, petugas satpol PP, polisi, dan anggota koramil merayu agar Ari mau naik dan menyampaikan keinginannya.

Tetapi, Ari bergeming dan tetap berada di dalam lubang meski hujan turun dengan deras. Ari baru mau keluar setelah ada kesepakatan penundaan dan peralatan pemasangan dipindahkan.

BANYUWANGI--Pemasangan tiang listrik di Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi mendapat penolakan warga pada (17/11).  Salah seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News