Proyek Infrastruktur Disabotase? Ini Kata Pak Wiranto

Proyek Infrastruktur Disabotase? Ini Kata Pak Wiranto
Menkopolhukam Wiranto di Istana Negara. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai spekulasi mulai berkembang di tengah masyarakat seiring seringnya terjadi kecelakaan kerja pada proyek-proyek strategis belakangan ini. Termasuk kemungkinan sabotase untuk kepentingan pihak tertentu. 

Menanggapi hal itu, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menyatakan, dalam setiap kasus kecelakaan selalu ada unsur kepolisian yang ikut menyelidiki dan meneliti semua kemungkinan. 

"Apakah itu ada kesalahan teknis, apakah itu sesuatu yang dikatakan dengan human error, kesalahan manusia, apakah itu suatu proses struktur yang tidak sesuai dengan speknya. Tapi ada juga kemungkinan apakah itu sabotase? Ini kan perlu penyelidikan," ucap Wiranto menjawab wartawan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/2).

Dia tak tahu apakah gencarnya pembangunan infrastruktur di Tanah Air menyebabkan rasio kecelakaan juga menjadi lebih besar. 

Karena itu, katanya, lebih baik menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian selesai. Sehingga penyebabnya apa bisa diketahui. Jangan sampai publik berspekulasi karena kasus kecelakaannya banyak otomatis ada sabotase. 

Meskipun Wiranto juga  tidak menepis ada kemungkinan itu. "Tapi juga bukan tidak mungkin seperti itu (sabotase), jadi kita tunggu. Tapi jangan sampai muncul pendapat pribadi yang jadi hoax yang justru mengganggu ketentraman masyarakat. Opini publik jangan diracuni dengan hal seperti itu," pintanya.(fat/jpnn)


Seringnya terjadi kecelakaan kerja terkait di proyek infrastuktur menimbulkan spekulasi adanya sabotase


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News