Proyek KPBU SPAM Semarang Barat Mulai Beroperasi 2021

Moya dan Aetra berkomitmen penuh memberikan hasil yang optimal

Proyek KPBU SPAM Semarang Barat Mulai Beroperasi 2021
Suasana penandatangan Head of Agreement (HoA) KPBU SPAM Semarang Barat yang digelar di Bali Room Hotel Melia, Nusa Dua, Bali, Senin (8/10). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Penandatanganan Head of Agreement (HoA) KPBU SPAM Semarang Barat, digelar di Bali Room Hotel Melia, Nusa Dua, Bali, Senin (8/10). Penandatanganan dilakukan bersamaan dengan Annual Meeting IMF-WB 2018. Di dalamnya juga digelar Forum Media BUMN/lembaga kementerian keuangan, dalam rangka menunjukkan capaian pemerintah dalam pengembangan inovasi dan kreasi pembiayaan proyek infrastruktur dan pembiayaan ekspor.

"Terima kasih dan penghargaan disampaikan Moya Grup yang menaungi PT Aetra Air Jakarta (“Aetra”) karena telah diberi kesempatan dan berpartisipasi dalam konsorsium dengan PT Medco Infrastruktur Indonesia, yang memenangkan tender Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat dengan kapasitas produksi sebesar 1.000 liter per detik,” kata Presiden Direktur Aetra Mohamad Selim dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/10).

Menurut Selim, ini merupakan salah satu proyek KPBU SPAM Semarang Barat. Proyek KPBU tersebut bernama PT Air Semarang Barat (ASB) yang mulai beroperasi 2021.

“PT ASB berkeyakinan dapat menyelesaikan SPAM tersebut tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama," yakin Selim.

Moya dan Aetra berkomitmen penuh memberikan hasil yang optimal dalam partisipasinya melalui agenda nasional di bidang pembangunan dan penyediaan air minum di Indonesia, khususnya di Semarang Barat.

Melalui penambahan jaringan perpipaan, komitmen ini otomatis akan menambah cakupan layanan (servixe coverage) di area Semarang Barat khususnya pemenuhan akan akses air bersihnya.

“Karena, pemenuhan akan hak atas air bersih tersebut mutlak dibutuhkan dan merupakan hak asasi semua warga negara Indonesia," kata Selim.

Menurut Selim, skema kerja sama "bangun-guna-serah" atau "built-operate-transfer" dengan total investasi Rp 458 miliar dan jangka waktu dua ini, diharapkan PT ASB mampu memenuhi kebutuhan pemenuhan akses air bagi warga Semarang Barat dengan optimal.

Moya dan Aetra berkomitmen penuh memberikan hasil yang optimal dalam partisipasinya melalui agenda nasional di bidang pembangunan dan penyediaan air minum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News