Proyek Mesin Jahit Dikorupsi, Pejabat Depsos Dibui

Proyek Mesin Jahit Dikorupsi, Pejabat Depsos Dibui
Proyek Mesin Jahit Dikorupsi, Pejabat Depsos Dibui
JAKARTA - Mantan pejabat Kasubdit Kemitraan Usaha Departemen Sosial, Yusrizal, ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Yusrizal yang menjadi tersangka proyek pengadaan sapi impor, sarung dan mesin jahit di Depsos tahun 2004-2006 itu ditahan setelah enam jam diperiksa KPK.

Juru bicara KPK, Johan Budi, menyatakan bahwa penahanan atas Yusrizal semata-mata demi kelancaran proses penyidikan. "Untuk kepentingan penyidikan, tersangka Y (Yusrizal) kita tahan. Selanjutnya kita titipkan di Rutan LP Cipinang," kata Johan di KPK, Senin (8/8).

Yusrizal menjadi tersangka pada April lalu, bersamaan dengan penetapan status tersangka atas mantan Dirjen Bantuan Jaminan Sosial Masyarakat Depsos, Amrun Daulay.  Kini Amrun juga sudah menjadi tahanan KPK.

Amrun dan Yusrizal diduga menerima pemberian dari rekanan. "Tersangka Y (Yusrizal) diduga ikut membantu dalam  penunjukkan langsung rekanan untuk proyek Depsos," ucap Johan.

JAKARTA - Mantan pejabat Kasubdit Kemitraan Usaha Departemen Sosial, Yusrizal, ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Yusrizal yang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News