Proyek Mobile Internet Telkom Dianggap Bermanfaat bagi Daerah

Proyek Mobile Internet Telkom Dianggap Bermanfaat bagi Daerah
Proyek Mobile Internet Telkom Dianggap Bermanfaat bagi Daerah
JAKARTA - Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jusuf Rizal menduga ada upaya untuk mengganggu stabilitas BUMN di bidang telekomunikasi terkait dugaan penyimpangan Proyek Mobil Penyedia Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) di Telkom. Sebab berdasarkan hasil rapat dengan pendapat (RDP) di Komisi I DPR pekan lalu, pihak Telkom telah memberikan klarifikasi bahwa tidak ada masalah dengan proses tendernya.

“Saya kira masalah MPLIK sudah clear karena itu hanya masalah keterlambatan tender saja. Diduga kuat ada kepentingan kelompok maupun golongan yang ingin mengganggu stabilitas BUMN di bidang telematika. Ini perlu diwaspadai, jangan sampai ada pemerasaan disini,” kata Jusuf Rizal, di Jakarta, Kamis (8/11).

Proyek MPLIK yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika itu sudah mulai memperlihatkan hasil di sejumlah daerah. Contohnya di kecamatan Balombong, Makassar, menunjukkan bahwa layanan MPLIK berjalan baik.

Meski demikian Rizal menilai software MPLIK Telkom perlu diubah agar lebih mudah digunakan masyarakat. Selain itu, pengelolaan MPLIK perlu disempurnakan agar lebih banyak masyarakat yang memanfaatkannya.

JAKARTA - Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jusuf Rizal menduga ada upaya untuk mengganggu stabilitas BUMN di bidang telekomunikasi terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News