Proyek Olefin TPPI Dikawal Jamintel dan Bareskrim, Hasilnya?

Proyek Olefin TPPI Dikawal Jamintel dan Bareskrim, Hasilnya?
Presiden Jokowi bersama Komut Pertamina Ahok meninjau Kilang PT TPPI di Tuban, Jawa Timur. Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Tender proyek Revamping Aromatic dan New Olefin PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban, dinilai berjalan transparan dan sesuai produser.

Hal ini lantaran proyek tersebut dikawal ketat oleh lembaga penegak hukum, seperti Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung, Bareskrim Polri, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Proyek Olefin TPPI juga berkonsultasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Pelaksanaan beauty contest dan pelaksanaan proyek ini, sudah berjalan sesuai prosedur dan rencana. Proyek ini diawasi secara langsung oleh Jamintel, Bareskrim, dan lembaga-lembaga lain yang berkaitan dengan integritas dan akuntabilitas proyek,” ujar Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaen.

Ferdinand mengaku, hingga saat ini dirinya juga belum melihat adanya penyimpangan pelaksanaan proyek. Makanya dia berharap, proyek ini akan terus berjalan dengan baik.

Dan semua pihak harus terus mengawal proyek senilai Rp50 triliun tersebut.

“Saya pikir semua berjalan baik. Saya juga belum melihat atau mendengar penyimpangan dalam pelaksanaan proyek ini. Kita harap semua berjalan sesuai rencana dan tepat waktu,” imbuhnya.

Ferdinand juga berharap, agar proyek ini tidak menemui kendala dan semua berjalan sesuai rencana dan desain teknis yang telah dirancang.

Proyek Olefin TPPI juga berkonsultasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News