Senin, 17 Juni 2019 – 07:59 WIB

Proyek Palapa Siap Topang Perdagangan Digital Indonesia

Kamis, 29 September 2016 – 23:54 WIB
Proyek Palapa Siap Topang Perdagangan Digital Indonesia - JPNN.COM

Presiden Joko Widodo. Foto: dok.JPNN

JAKARTA--Presiden Joko Widodo menyaksikan penandatanganan kerja sama proyek Palapa Ring.

Kesepakatan itu antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan PT Palapa Timur Telematika (PT PTT) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/9).

Kerja sama ini meliputi Palapa Ring paket tengah dan Palapa Ring paket timur.

Jokowi, sapaan Presiden, meminta proyek tersebur cepat diselesaikan. Tujuannya agar perkembangan digital bisa menyentuh ke pelosok Tanah Air.

Menurutnya, proyek pembangunan jaringan serat optik ke seluruh daerah Indonesia ini diharapkan bisa membuat Indonesia tak tertinggal dalam persaingan teknologi digital dengan dengan negara lain.

Dengan adanya proyek ini, maka Indonesia bisa memasarkan produk aslinya bersaing dengan negara lain.


"Tadi sudah saksikan financial close untuk yang ring rengah selesai. Kemudian diikuti yang berikut tanda tangan kontrak untuk yang ring rimur juga sudah selesai. Dan semuanya akan dikerjakan bisa selesai 2019, rampung, yakin. Pak Menteri bagian ngejar-ngejar tadi, saya juga akan ngejar menterinya, menteri ngejar yang kerja di lapangan," kata Jokowi dalam sambutannya.

Palapa Ring merupakan proyek pembangunan jaringan serat optik di penjuru Indonesia. Serat optik tersebut berguna untuk jaringan telekomunikasi nasional. Dengan demikian, akses konektivitas penjuru Indonesia akan semakin tinggi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar