PRSI Target Raih Banyak Medali di SEA Age Group 2018

PRSI Target Raih Banyak Medali di SEA Age Group 2018
Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengirim 24 perenang ke 42th SEA Age Group Swimming Championship 2018. Foto: PRSI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengirim 24 perenang ke 42th SEA Age Group Swimming Championship 2018 di Trace College, Los Banos, Laguna, Filipina, 6-8 Juli mendatang.

Sebanyak 24 perenang ini terdiri dari 15 putra dan sembilan putri.

Tim akan dipimpin ketua rombongan Hartadi Noertjojo yang juga pelatih kepala tim nasional senior, dan pelatih asing David Armandoni serta pelatih lainnya, yakni Nijarudin, Ni Putu Era Larasati, Soehariono Yacob dan Hendry Suryaatmadja Sutanto.

Para perenang muda ini akan turun di kelompok umur I (usia 16-18 tahun), kelompok umur 2 (usia 14-15 tahun), serta kelompok umur 3 (usia di bawah 13 tahun).

Acara pelepasan para perenang ini berlangsung di Kolam Renang Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (28/6).

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin Rahardjo, Kabid Binpres PB PRSI Wisnu Wardhana, juga manajer renang indah Robert Gumulya yang memperkenalkan pelatih baru asal Ukraina Duniak Ksenia dan beberapa perwakilan perenang.

Pada ajang di Filipina ini, Indonesia menargetkan raihan medali lebih baik dari tahun sebelumnya. Pada SEA Age Group 2017 di Brunei Darussalam, Indonesia mengoleksi 19 medali emas, 24 perak dan 14 perunggu berada di posisi dua.

Peringkat pertama Vietnam dengan 51 emas dan peringkat tiga Thailand 16 emas

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengirim 24 perenang ke 42th SEA Age Group Swimming Championship 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News