PSG tak Akan Lepas Cavani

PSG tak Akan Lepas Cavani
PSG tak Akan Lepas Cavani

PARIS - Rumor seputar masa depan Edinson Cavani kian deras dalam beberapa pekan terakhir. Penyerang yang masih terikat kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut santer dikabarkan segera hengkang karena sudah tak betah. Skema main PSG yang tak menempatkannya di pusat serangan disebut sebagai peneybabnya.
    
Rumor tersebut mendapatkan pemantik saat Cavani menjalani sesi wawancara dengan media Prancis L"Equipe, awal pekan ini. Dia mengatakan bisa saja dia hengkang dari PSG setelah musim ini berakhir. Karena itu, dia mencoba mendiskusikan hal itu dengan klub usai Piala DUnia.
    
Kubu PSG sampai kewalahan meredam rumor tersebut. Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi sampai angkat bicara secara langsung untuk membantah segala spekulasi. Menurutnya, Cavani tak akan meninggalkan PSG dengan hanya menjalani satu tahun kontrak dari lima tahun yang ditandatanganinya di musim panas 2013.
    
"Cavani sangat penting bagi kami. Dia sangat profesional, sangat berkomitmen di lapangan dan meberikan segalanya untuk tim. Saya sangat menyukainya," ungkap Al-Khelaifi pada RMC.
    
Sejak membela PSG, Cavani memang harus mengalah pada Zlatan Ibrahimovic untuk posisi striker di tengah. Tapi, sebenarnya Cavani tak kehilangan produktivitasnya dengan posisi di sisi kanan serangan.

Dari 36 penampilan di berbagai ajang, dia sudah menciptakan 21 gol. Catatan tersebut menempatkan dia jadi top scorer kedua tim berjuluk Les Parisiens tersebut di bawah Ibrahimovic.  
    
Kesempatan untuk jadi penyerang tengah ada di hadapan Cavani. Ibrahimovic diprediksi akan menepi dalam empat pekan mendatang setelah mengalami masalah otot paha usai laga melawan Chelsea di leg pertama perempat final Liga Champions. Saat leg kedua di Stamford Bridge, pertengahan pekan mendatang, Cavani akan mengisi posisi Ibrahimovic.
    
"Jika dia ingin berganti posisi, itu bukan keputusannya. Ada pelatih dan dia memahami itu. Dia ada di sini untuk bermain di posisi yang diinginkan pelatih," lanjut Al-Khelaifi.
    
Pada wawancara dengan L"Equipe awal pekan ini, Cavani secara terang-terangan mengritik pola 4-3-3 yang jadi pilihan pelatih Laurent Blanc. Padahal, saat menandatangani kontraknya musim panas lalu, Cavani berpikir PSG akan memakai pola 4-4-2, yang artinya memasangkannya dengan Ibrahimovic di barisan penggedor.
    
Namun, Cavani turut membantah rumor itu. Kepada Tuttosport, dia mengatakan L"Equipe telah salah menginterpretasikan keterangan yang diberikannya. Kontroversi justru muncul dari media.
    
"Tapi semua sudah jelas sekarang. Klub tahu yang saya inginkan dan kami akan bertemu lagi di akhir musim. Sekarang saya tak mau memikirkan hal lain selain bermain, mengakhiri musim dengan baik dan lihat yang terjadi musim depan," kata Cavani. (ady)


PARIS - Rumor seputar masa depan Edinson Cavani kian deras dalam beberapa pekan terakhir. Penyerang yang masih terikat kontrak dengan Paris Saint-Germain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News