PSI Butuh Perhatian

PSI Butuh Perhatian
Ketua Umum PSI Grace Natalie. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro yakin, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tetap berada dalam koalisi pendukung Jokowi - Ma'ruf. Koalisi tidak dapat menendang PSI, meskipun manuvernya melukai harga diri partai pendukung Jokowi - Ma'ruf lainnya.

"Perkara ditendang atau enggak, kalau saya enggak yakin. Apalagi mereka dekat dengan Jokowi," kata Siti ditemui setelah acara dialog di Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Siti menyadari, PSI butuh perhatian, sehingga melontarkan pernyataan kontroversial. Termasuk, menyerang partai koalisi Jokowi - Ma'ruf.

"Sebagai partai baru, PSI hadir, lalu dia melakukan manuver politik yang tidak jamak menurut saya," ungkap dia.

BACA JUGA: Masinton Pasaribu Ibaratkan PSI seperti Odong - odong

Seharusnya, kata Siti, PSI tidak perlu mengungkapkan pernyataan kontroversial hanya demi memperoleh perhatian publik. Dia menyarankan, PSI lebih baik menyerap aspirasi masyarakat bawah, ketimbang menyerang partai lama pendukung Jokowi - Ma'ruf.

"Jadi untuk dikenal itu tidak hanya tampil beda, tetapi yang proper saja. Karena PSI harus berpikir panjang. PSI harus meyakinkan konstituen. Membangun trust. Membangun trust itu kan tidak mudah," pungkas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Grace Natalie mengkritik partai-partai lama di parlemen yang dianggapnya tidak komitmen memperjuangkan pluralisme di Indonesia.

Menurut Siti Zuhro, Partai Solidaritas Indonesia atau PSI memang lagi butuh perhatian sehingga melontarkan pernyataan kontroversial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News