PSI Sambangi Koalisi Partai Penguasa Malaysia

PSI Sambangi Koalisi Partai Penguasa Malaysia
Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Sekjen Raja Juli Antoni bersama Sekjen Partai Keadilan Rakyat Saefuddin Nasution. Foto: Ist

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Sejumlah petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan lawatan ke Kuala Lumpur, Senin (25/6). Di ibu kota Malaysia itu mereka dijadwalkan bertemu tokoh dari partai-partai anggota Pakatan Harapan.

"Hari ini kami dijadwalkan bertemu Dato Anwar Ibrahim di Kantor Pusat PKR, tapi kemarin kami dapat informasi beliau dilarikan ke rumah sakit karena ada gangguan kesehatan. Mudah-mudahan beliau segera sembuh,” kata Grace dalam siaran persnya.

Pakatan Harapan adalah koalisi partai politik yang kini menguasai pemerintahan Malaysia di bawah Perdana Menteri Mahathir Mohamad. Koalisi ini terdiri dari Partai Keadilan Rakyat (PKR), Democratic Action Party (DAP), Partai Amanah Negara (AMANAH), Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM).

Bagi Grace, pertemuan ini menjadi penting. Pasalnya, Indonesia dan Malaysia adalah dua pemain utama yang sangat menentukan stabilitas politik di ASEAN.

Hubungan baik antar partai-partai politik di dua negara ini menjadi penting untuk mencari titik temu dan kesepahaman mempererat kerja sama di bidang keamanan dan kesejehteraan rakyat di kawasan.

Selain bertemu partai-partai koalisi Pakatan Harapan, PSI juga dijadwalkan bertemu Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana, dan beberapa menteri strategis di Malayasia.

“Kami juga mengatur acara makan siang dan malam dengan anggota DPR Malaysia terpilih yang usianya masih muda, seusia kami. Pasti akan menarik ngobrol dengan sesama politisi muda, berbagi pengalaman dalam memenangkan hati rakyat,”

Selain Grace, juga ikut dalam rombongan adalah Sekjen Raja Juli Antoni, Ketua DPP Tsamara Amany Alatas, Jubir Dini Purwono, Jubir M Guntur Romli, dan Humas PSI Dara A Kesuma Nasution. Rombongan ini akan berada di Negeri Jiran hingga 29 Juni mendatang. (dil/jpnn)


Sejumlah petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan lawatan ke Kuala Lumpur untuk bertemu tokoh dari partai-partai anggota koalisi penguasa Malaysia


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News