PSS Menang Tipis atas Persik, Diwarnai Penalti Gagal dan Drama Menit Akhir

PSS Menang Tipis atas Persik, Diwarnai Penalti Gagal dan Drama Menit Akhir
PSS Sleman menang tipis 2-1 atas Persik Kediri pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Maguowoharjo, Sleman, Kamis (9/2/2023). Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, SLEMAN - PSS Sleman menang tipis 2-1 atas Persik Kediri pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Maguowoharjo, Sleman, Kamis (9/2/2023).

Tambahan tiga poin mengantar PSS melesat ke peringkat 10 besar klasemen sementara.

Laga yang digelar tanpa penonton ini berjalan cukup alot di awal-awal babak pertama. Setelah itu, barulah Persik berani mengancam barisan pertahanan PSS.

Persik mendapat peluang pertama lewat Flavio Silva pada menit ke-15. Sayang, dia tak mampu memaksimalkan umpan Renan Silva.

PSS kemudian balik mengancam setelah laga masuk menit 30-an. Namun, kali ini peluang dari Jonathan Cantillana masih bisa diamankan.

Pada menit ke-34, PSS membuat barisan pertahanan Persik terhenyak. Sebuah sepakan keras Ifan Nanda setelah terjadi kemelut di dalam kotak penalti membuat tuan rumah unggul 1-0.

Persik yang tertinggal mencoba bangkit dan dan makin deras melancarkan serangan. Namun, bukan gol yang didapatkan, Persik justru kembali kebobolan pada menit 43'.

Kim Kurniawan membuat PSS menjauhkan skor menjadi 2-0, yang bertahan hingga turun minum.

PSS Sleman menang 2-1 atas Persik Kediri. Sempat ada protes keras dari Persik pada menit-menit akhir laga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News