PSS Sleman Dukung Penuh Penundaan Liga 1 2022/23

PSS Sleman Dukung Penuh Penundaan Liga 1 2022/23
Aparat keamanan menembakkan gas air mata untuk menghalau suporter yang masuk lapangan seusai pertandingan antara Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022). Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/pras.

jpnn.com - PSS Sleman mendukung penuh langkah PSS dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menunda Liga 1 2022/23 setelah Tragedi Kanjuruhan yang terjadi Sabtu (1/10/2022).

Klub berjuluk Super Elja itu merasa penundaan Liga 1 merupakan keputusan terbaik agar semua pihak punya waktu untuk berbenah.

"Mengenai sanksi dan pemberhentian kompetisi, kami rasa ini keputusan terbaik. Jadi, kita punya kesempatan untuk berbenah," ucap Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Andywardana di laman resmi klub.

Andy berharap penundaan Liga 1 membuat operator kompetisi bisa menggelar pertandingan sepak bola yang lebih aman, bersahabat, dan lebih baik.

"Kita harus menyadari ini tidak hanya bisa terjadi di Malang, tetapi bisa terjadi di mana pun," imbuh dia.

Andy juga berharap kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari, dan meminta agar segera dievaluasi tanpa saling menyalahkan satu sama lain.

"PSS Sleman mengucapkan turut berduka cita kepada para korban meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan. Kami menyesalkan kejadian ini, dan kita semua harus mengambil hikmah dari kejadian ini," ucap Andy.

PT LIB sendiri memang menunda pertandingan Liga 1 2022/23 hingga satu pekan ke depan buntut kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pascalaga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

PSS Sleman dukung penuh penundaan Liga 1 2022/23 imbas Tragedi Kanjuruhan. Cek selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News