PSSI Bakal Dapat Bantuan FIFA

PSSI Bakal Dapat Bantuan FIFA
PSSI Bakal Dapat Bantuan FIFA

jpnn.com - JAKARTA - Lampu hijau diperoleh PSSI untuk mendapat bantuan dana dari FIFA. Itu seiring dengan niat otoritas sepak bola tanah air tersebut yang akan mendirikan pemusatan latihan tim nasional dan pembinaan usia muda.

Lokasi pemusatan latihan timnas di Sawangan, Depok, Jawa Barat, itu pun sudah disurvei oleh dua perwakilan FIFA yang datang, Selasa (20/8). "Kami punya goal project di seluruh dunia. Saya senang bisa memulai dari sini. Kami sudah melihat lokasinya, (di Sawangan) tanahnya juga luas. Sekarang tinggal mempersiapkan dokumen-dokumen," ujar David Borja selaku FIFA Development Manager for Asia and Oceania dalam jumpa pers di PSSI kemarin.

Jika mulus, proposal Indonesia untuk goal project bakal mendapat bantuan dari FIFA sebesar USD 500 ribu. Dana sekitar Rp 5,2 miliar itu nanti ditujukan sebagai bantuan FIFA untuk pembiayaan pembangunan tersebut. "Persetujuan pembangunan mungkin sudah bisa diketahui September dan secepatnya bisa dibangun," tegasnya.

Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan, dana yang diberikan FIFA itu akan meringankan beban keseluruhan untuk membangun pemusatan latihan tersebut. PSSI memperkirakan perlu dana Rp 30 miliar.

"Nanti sebagian besar didapat lewat sponsor. Sumber dana yang lain sudah disiapkan," terang Joko. (aam/c4/ko)

JAKARTA - Lampu hijau diperoleh PSSI untuk mendapat bantuan dana dari FIFA. Itu seiring dengan niat otoritas sepak bola tanah air tersebut yang akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News