PSSI Izinkan Pemain yang Ikuti TC Timnas Bela Klub di Laga Liga 1

PSSI Izinkan Pemain yang Ikuti TC Timnas Bela Klub di Laga Liga 1
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. FOTO: ANTARA/Aditya Pradana Putra/rwa.

jpnn.com, JAKARTA - PSSI memastikan bahwa pemanggilan untuk training camp (TC) Timnas Indonesia sudah dilakukan dan pemain mulai berkumpul pada Minggu (19/9).

Meskipun untuk berjuang atas nama negara, PSSI ternyata tetap memberikan kelonggaran kepada pemain untuk bisa bergabung dengan klubnya di akhir pekan nanti.

TC yang dilakukan oleh Timnas Indonesia sebagai program persiapan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk menghadapi play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Oktober mendatang.

"PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," kata Ketua Umum PSSI M Iriawan di situs resmi federasi.

Sejauh ini, ada 36 pemain yang dipanggil. Khusus untuk Persija, Arema, PSS dan Persipura, pemainnya baru bisa bergabung esok hari karena malam ini masih menjalani pertandingan.

Saat TC berjalan dan kompetisi juga akan menggelar pertandingan, pemain yang bergabung di TC Timnas Indonesia diperkenankan kembali.

"Meski mengikuti TC bersama Timnas Indonesia, para pemain dapat kembali memperkuat klubnya masing-masing di kompetisi Liga 1 2021/2022 akhir pekan mendatang. Klub Arema FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya menyumbangkan pemain paling banyak yakni masing-masing lima orang pemain," bunyi pernyataan di situs PSSI.

 

TC Timnas Indonesia dengan pemanggilan 36 pemain mulai, Minggu (19/9), dipastikan tak merugikan klub di kompetisi.