PSSI Pengin Test Even AG 2018, Lantas Dimana Venue-nya?

PSSI Pengin Test Even AG 2018, Lantas Dimana Venue-nya?
Ratu Tisha. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - PSSI percaya diri dan mengaku telah memiliki langkah antisipatif apabila test event Asian Games 2018 untuk cabang sepak bola gagal digelar pada Februari nanti.

Induk olahraga terpopuler di Indonesia itu menunggu arahan dari panitia lokal Asian Games (AG) 2018 Jakarta-Palembang (Inasgoc) terkait test event tersebut.

Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, test event yang harusnya digelar pada Februari nanti adalah hajatan Inasgoc untuk menunjukkan kesiapan menuju Asian Games baik dari sisi venue, kepanitiaan, dan juga kesiapan tim Indonesia.

"Soal test even itu, untuk mengukur tiga hal. Yang satu mengenai venue, yang kedua mengenai kesiapan kepanitiaan, ketiga kesiapan tim. PSSI dalam hal ini cukup optimistis mengenai kesiapan venue dan kepanitiaan, karena empat stadion yang digunakan itu memang stadion yang sudah berkali-kali kami gunakan untuk laga internasional. Jadi dari segi kesiapan, kami cukup optimistis untuk mempersiapkannya dengan maksimal," katanya kantor PSSI, Selasa (23/1) sore.

Melihat empat venue yang akan digunakan di Asian Games masih dalam renovasi, karena itu menurut Tisha tak memungkinkan untuk dilakukan test event. Empat venue yang dimaksud adalah Stadion Patriot-Bekasi, Wibawa Mukti-Cikarang, Stadion Pakansari-Bogor, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api-bandung.

Karena itu, PSSI berdiskusi dengan Inasgoc terkait apakah ada kemungkinan test event bisa tetap digelar di bulan Juni.

"Venue itu dijadwalkan selesai Juni, artinya itu kan hanya dua bulan sebelum Asian Games. PSSI mengembalikan kepada pemerintah dan Inasgoc, ikut arahannya apakah masih bisa dan memungkinkan untuk test event tetap diadakan pada Juni. Dari PSSI, kami ingin melakukan test event mandiri pada 27 April sampai 6 Mei," tegas Tisha.

Tisha berharap ada dua atau kalau tidak, minimal satu tempat di venue yang akan dipakai untuk Asian Games 2018.

PSSI percaya diri dan mengaku telah memiliki langkah antisipatif apabila test event Asian Games 2018 untuk cabang sepak bola gagal digelar pada Februari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News