PSSI Sebut Timor Leste dan Brunei Darussalam, Mana Opsi Terkuat?

PSSI Sebut Timor Leste dan Brunei Darussalam, Mana Opsi Terkuat?
Ketum PSSI M Iriawan. Ilustrasi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani dua kali uji coba dalam FIFA Matchday medio 24 Januari- 1 Februari ini. Ketum PSSI M Iriawan memastikan calon terkuat lawan Indonesia dalam uji coba nanti ialah Timor Leste.

Indonesia menjadwalkan menggelar laga uji coba internasional ini pada 24 dan 27 Januari mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menurut Iriawan, selain Timor Leste sejatinya ada Brunei Darussalam, tetapi opsi terkuat di eks provinsi ke-27 Indonesia tersebut.

"Kami masih tunggu, yang jelas 24 dan 27 Januari salah satu dari dua tim itu, tetapi kemungkinan besarnya dengan Timor Leste," ucapnya, Minggu (16/1).

Timor Leste sendiri menurut pria yang karib disapa Iwan Bule itu sudah mengiyakan dan sanggup memenuhi persyaratan saat uji coba ke Indonesia. Mereka siap karantina dan rata-rata sudah mendapatkan vaksin dua dosis.

"Mereka bisa menyanggupi (aturan kedatangan warga asing ke Indonesia saat pandemi covid-19,red)," tegas Iwan Bule.

Sebelumnya, calon lawan yang diincar oleh Indonesia ialah Bangladesh. Namun, Ketum PSSI menyebut negara asal Asia Selatan tersebut terkendala persyaratan vaksin dua dosis dan karantina.

Ada sepuluh pemain mereka masih menjalani vaksin sekali, selain itu juga ada yang belum vaksin sama sekali, sehingga tak sesuai aturan di Indonesia. (dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Timnas Indonesia sudah menyiapkan lawan untuk laga FIFA Matchday pada 24 dan 27 Januari mendatang di Bali, Timor Leste atau Brunei?


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News